Selasa, 15 Mei 2012

Undip pada pandangan pertama....

Panji Diponegoro tetap di angkasa..
Berkibar senantiasa, teladan utama..
Di bawah naunganmu, tercapai cita-cita..
Teguhkan semangatmu, menjunjung nusa bangsa..
..............

Ehemm,, itu hymne Undip alias Universitas Diponegoro Semarang.. lagu itu bener-bener bikin aku merinding, melodi ma nadanya paaassss banget.. pertama kali aku dengerin sekaligus nyanyiin lagu itu pas verifikasi pendaftaran hari kedua, di gedung Prof. Soedarto Tembalang..

oiiyaa, aku lupa ya belum cerita tentang asal muasal aku kuliah disini.. okke, aku masuk Undip jurusan Kesehatan Masyarakat ini lewat SNMPTN Undangan (jaman dulu namanya PMDK).. awal pas aku tau aku keterima Undangan, waktu itu aku sekeluarga mo liat buka giling di daerah Pagotan, Madiun, Jatim (otomatis malam hari yah, namanya aja buka giling... :p ).. sebenernya pengumuman Undangannya masih besok pagi (tanggal 18 Mei 2011), tapi temenku yang namanya Nurfina ternyata udah bisa liat pengumuman malem itu juga (tanggal 17 Mei yaawww...)..shock, kaget, gemeter banget.. aku baca sms Nurfina pas udah siap naik mobil buat berangkat liat buka giling, secara pintu rumah udah dikunci.. saking bingungnya, akhirnya aku pinjem hape ibuk buat liat pengumuman. buuttttt,, gak tau nih kenapa lemoottttt banget,, (-_ - )

akhirnyeee, aku nitip Nurfina buat bukain usernameku di portalnya snmptn undangan.. bagai dapet durian runtuh, ternyata aku keterima..!! Keterima di Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro.. Seneeeeengggggg banget...!! Alhamdulillah ya Allah.. gak tau kenapa, aku semacam dah ngrasain ada chemistry sama Undip ma Jurusan Kes. Masy,,dan ternyata semua berbuah manis...

singkat cerita, pagi itu tanggal 26 Mei 2011 dini hari (soalnya aku verifikasi tanggal 28'nya), aku, ibuk n bapakQ berangkat ke Semarang buat pertama kalinya (kita sama sekali belum pernah ke Semarang,hehee,,).. sekitar jam 08.30, disitulah pertama kali aku menghirup udara Semarang (puaanassss janee..),, setelah melalui sedikit banyak cing ciong, hunting kos pun dimulai.. lempar sana sini, akhirnya hatiku tertambat jangkar kapal ke kos'ku tercinta yang sekarang... :)

oiyya, pas aku hunting kos naik taksi (kan sama bapak ibuk juga,,hehe..), disitu aku pertama kali liat lingkungan Undip buat pertama kali.. gapuranya, patung kudanya, pagar pembatas jalan yang komplit ma logo Undip, semuanya.. aku merasa, aku udah nemuin negeri keduaku (sok kaya acara TV "Negeri Kedua" nih,,,hehee...) :D

bimastyajisurya.blogspot.com

I LOVE UNDIP

UNDIP JAYA..!!

3 komentar:

  1. Subhanalloh ^^ sampe mrinding bacanya.. hhi ^^

    BalasHapus
  2. bentar2,,ni mbak Febita yaaa???hehehe... :D

    BalasHapus
  3. mbaknya ini aslinya orang mana ?

    BalasHapus