Rabu, 09 Mei 2012

Masa depan dalam mimpiku..

my life, my dream, my future, my success..
yaps, that's what I realize..

ehem,pada tau nggak sih kenapa aku nempatin kata "my dream" habis kata "my life"??  (pastinya aku ngarepin kalian jawab "nggak tauuuuuuuuuu", biar aku bisa jelasin,,hehe...)

well,,ini dia yang aku tunggu-tunggu.. (buat jelasin ke tjeman-tjeman semooaaaaa..) :D
hehee,,kenapa kata "my life" aku tulis di depan "my dream" ato sebaliknya?? yaps, coz menurutQ semua perencanaan itu dimulai dari kehidupan dan karena kita merasa hidup (ada ya yang merasa matii?? -_- ). so, dari "life" itulah gimana pun karakter orangnya dia pasti punya impian atau "dream" yang diharepin bisa terpenuhi suatu saat di masa depan ato in the "future"..
dari situlah kita bisa mengukur kesuksesan or "success" diri kita sendiri..sejauh mana kita bisa merealisasikan apa yang selama ini gak berhenti membayangi hidup kita... ( +huuaaahmmm,, ngantuuukk buuuuu ceramah muluuuu,,, - hah??ngantuukkk??? )


Aku mulai terbiasa nulis apa yang aku impikan pas selesai ikut LKMM Pra Dasar 2011 di KampusQ tercintahh (capcuuuuzzzz),,waktu tuu, ada salah satu pembicara yang namanya mas Panca Dias Purnomo (masih ingettt bangettt..)..disitulah aQ semacam dapet pencerahan lampu 3000 Mega Watt (silaauuu meeennnn) di pikiranku tentang masa depan, about the real life...

manajemen prioritas, bekal kehidupan lewat organisasi kampus/non kampus, apa aja soft skill yang perlu kita asah, gimana cara biar kita bisa jalan-jalan sekalian jadi turis di negeri orang, gimana kita bisa bersikap minimal sebagai penanggung jawab hidup kita, apa sih enaknya punya bnyak temen, and semuaaaaanyaa..dan memang mereka semua yang secara gak kita sadari sebenernya bener2 vital, terutama buat mahasiswa... :D

 nah, back to futureee... {maap yak, tadi intermezo dikit,,biar semacam kaya ice breaking ato basa basi geto) ---plakkkkk.!!    (^,^ )/(-,- )

yah, buat masa depan ndiri, aku punya 3 kategori, jangka pendek, jangka menengah and jangka panjang...pastinya udah pada tau kan yah gimana jelasnya 3 kategori ntuh,,soo,aQ langsung cuap-cuap ajah yah tjeman-tjeman..

for my short term plan... (aku bikin sekitar jangka 5 tahun from now)
jangka pendek planningQ ada bnyak banget,,aku pengen bisa dapet IPK Cumlaude (impian yang berjamur di kalangan mahasiswa),,aku juga kash target harus punya minimal 20 piagam / sertifikat dari kepanitiaan, organisasi, atau pelatihan / seminar..talking about relation, aku harus punya 500 temen baru dari semua kalangan, jenis kelamin, fakultas, pko'nya all variant..talking about achievement, aku harus dapet minimal 3 kejuaraan in all categories ato jadi perwakilan kampus, syukur-syukur perwakilan UndipQ sayang...:)..and talking about organization, aku juga punya target harus bisa aktif and kompeten di organisasi fakultas, juga universitas...

and inspiring from Mr Panca Dias...
aku punya target aku HARUS bisa dapet pengalaman di negeri Sakura (bukan jadi TKW lohh, but....) sebagai diriku sendiri yang memang dipandang mampu ada di posisi itu,,amiin... (ikut berdoa ya teman-temen..itulah mimpi terbesarku....)..why?? karena gak ada yang lebih indah di dunia ni selain liat bapak ibukku bangga punya anak yang bisa meneteskan air mata bangga mereka... (miss you so much dad, mom...)  T_T

and, for my middle plan.. (10 years from now)
bisa jabat tangan sama Mr. President of Indonesia di Istana Negara..itu yang jadi prioritasku yang paling utama..why?? bec'z aku pengen punya cerita ke anak cucuku kelak, kalo mereka harus bisa lebih dari sekedar berjabat tangan sama orang terpenting di Indonesia, karena mereka pasti bisa ketemu orang-orang penting dari berbagai belahan dunia.. (*,* )

eiittsss,,ada yang hampir kelupaan..tepatnya 6 taun dari sekarang, aQ juga punya rencana married..hehe, walaupun prioritas utama sekarang tuh cari bekal buat masa depan, tapi nikah tetep harus diprioritasin,,yah,biar gak kelupaan gitu maksudnya,,hehe... (ihirrrr..........

the last but not least, my long term plan... (15 years from now..)
punya 200 anak asuh..yaps,that my dream,,why?? bec'z aku merasa bersalah banget kalo liat anak2 yang punya potensi, bakat, kepribadian baik, tapi ending ceritanya cuma jadi pengemis, jadi topik berita "putus sekolah" apalagi nyasar jadi penghuni napi..aku gak pengen makin banyak anak yang gak bisa ngrasain manisnya hidup (bukan kaya iklan Gul_ku lhoo yaa..) cuma gara2 nasib bawaan,,karena selama ini aku percaya, mereka TIDAK DICIPTAKAN Allah untuk bernasib buruk..

aku juga banget ntar gedhe bisa punya rumah yang, emm,,gak terlalu gede sih, tapi ada halaman luas, pohonnya banyak, terasnya juga nyaman, and yang jelas bergaya oriental,,hehehee.... (moga gak cuma ngipiii yaaa.... :D

Anddddd..yang paling aku impikan 15 tahun mendatang...
aku pengen masih ada keluarga, terutama bapak, ibuk n' adekQ, juga keluarga kecilQ kelak disekitarku...karena gak ada yang lebih membahagiakan selain ada ditengah orang-orang yang kita cintai, juga yang mencintai kita.... :)



Well well well,,woow, gak kerasa dah banyak banget yah ketikanQ (pantesan dah pegel nih pundak ma jari..),,hehee...keasyikan sih,, :)

okee guys, moga apa yang udah aku share bisa jadi inspiring topic ya to you all,,kalo ada salah-salah kata, ato rada garing (-,-  ), mohon dimaapin..maklum, newbie..hehe,,

keep love, keep smile, keep spirit,,
LET'S REACH OUR FUTURE, MAKE OUR LIFE BEAUTIFUL..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar