Selasa, 18 September 2012

Kesehatan Lingkungan

Hai sobb,,kali ini aku mau postingin tugas Kesehatan Lingkungan. Nah, ini aku kasih beberapa definisinya yaaah.. Semoga bermanfaat.. :)

a. Kesehatan Lingkungan :
   * Menurut WHO (World Health Organization), definisi dari kesehatan lingkungan adalah suatu keseimbangan ekologi yang harus ada antara manusia dan lingkungan agar dapat menjamin keadaan sehat dari manusia.
   * Menurut HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia), definisi kesehatan lingkungan adalah suatu kondisi lingkungan yang mampu menopang keseimbangan ekologi yang dinamis antara manusia dan lingkungannya untuk mendukung tercapainya kualitas hidup manusia yang sehat dan bahagia.

b. Transisi risiko lingkungan:
     Pengertian transisi resiko lingkungan adalah pergeseran tingkat resiko yang disebabkan oleh lingkungan abnormal dalam hal fungsi, keadaan dan manfaat yang memberikan dampak pada makhluk hidup yang mendiami wilayah tersebut dan sekitarnya. Transisi risiko lingkungan digunakan untuk mendeskripsikan perubahan-perubahan risiko lIngkungan yang terjadi sebagai suatu konsekuensi dari pertumbuhan ekonomi di bagian dunia yang kurang maju.

c. Transisi Epidemiologi:
      Sedangkan transisi epidemiologi adalah pergeseran pola penyakit serta tingkat kesehatan yang ada di masyarakat dengan determinan yang mempengaruhinya. Terjadinya pergeseran urutan penyakit menunjukan terjadinya perubahan status kesehatan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar